Apa Maksudnya? Chelsea Butuh Pemain Seperti Mohamed Salah dan Kevin De Bruyne

Apa Maksudnya? Chelsea Butuh Pemain Seperti Mohamed Salah dan Kevin De Bruyne – Beberapa tahun lalu, Chelsea dulu membiarkan Mohamed Salah dan Kevin De Bruyne dari genggaman mereka. Keputusan ini mungkin disesali hingga sekarang, mengingat keduanya menjelma jadi pemain top bersama dengan Liverpool dan Manchester City.

Apa Maksudnya? Chelsea Butuh Pemain Seperti Mohamed Salah dan Kevin De Bruyne

Nahasnya, Chelsea saat ini tengah butuh pemain seperti itu. Frank Lampard tengah kesulitan, The Blues sesungguhnya tetap menyerang lawan, tetapi mereka sering kali melewatkan langkah mencetak gol yang baik dan benar.

Pola permainan Chelsea ringan terbaca, yang sebabkan lawan sanggup bertahan lebih baik. Akibatnya, nyaris tiap tiap pertandingan penyerang-penyerang Chelsea susah membongkar pertahanan berlapis lawan.

Butuh Pemain Spesial

Chelsea takluk 0-1 dari Newcastle akhir pekan lalu. Mereka tampil dominan, menciptakan banyak peluang, cuma untuk kebobolan di menit ke-90 dan pulang bersama dengan tangan hampa.

Usai laga tersebut, Lampard mengakui timnya sering kesulitan membongkar pertahanan lawan. Kini, Pat Nevin, mantan pemain Chelsea, mengakui bahwa penyerang-penyerang Chelsea tidak cukup bagus.

“Mudah menyatakan itu, tetapi kalau Anda berada di posisi Willian atau Callum Hudson-Odoi, tiap tiap kali memperoleh bola Anda harus sanggup melalui dua hingga tiga pemain. Masalahnya, cuma ada sedikit pemain yang sanggup melakukan itu, lebih-lebih dalam area sempit,” membuka Nevin di Chelseafc.com.

“Karena itulah jumlah gol kami di Premier League tertinggal dari tim-tim seperti Liverpool dan Man City. Mereka mempunyai banyak pemain spesial tertentu untuk suasana susah seperti itu.”

Salah dan De Bruyne, Serta yang Lain

Intinya, Nevin percaya pemain-pemain Chelsea yang saatPasang Bolaini masih belum cukup kuat untuk melakukan tugas berat itu pekan demi pekan. Perihal menggiring bola melalui bek lawan, Chelsea masih harus belajar dari Liverpool dan Man City.

“Kedua tim itu [Liverpool dan Man City] jauh lebih sering menghadapi persoalan ini daripada kami, tetapi pemain-pemain seperti David Silva, Bernardo Silva, Kevin De Bruyne, Mo Salah, dan Riyad Mahrez merupakan ahlinya melacak solusi,” sambung Nevin.

“Mereka sanggup melalui bek lawan entah bersama dengan menggiring bola atau bersama dengan perlihatkan kecerdasan bermain, umpan brilian dan pergerakan rumit.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *