Bukan Hanya Solskjaer yang Salah ,Manchester United Dalam Pusaran Masalah

Bukan Hanya Solskjaer yang Salah ,Manchester United Dalam Pusaran Masalah – Posisi Ole Gunnar Solskjear sebagai manajer Manchester United kini sedang tidak aman. Namun, Kepala Penulis BBC Sport, Phil McNulty, menilai persoalan di United bukan cuma ada di Solskjaer.

Bukan Hanya Solskjaer yang Salah ,Manchester United Dalam Pusaran Masalah

Manchester United mengalami dua kekalahan beruntun di Premier League. Setelah kalah berasal dari Liverpool bersama dengan skor 2-0 di Anfield, United lantas dikalahkan Burnley bersama dengan skor yang sama.

Kekalahan atas Burnley menyebabkan posisi Solksjaer berada di dalam tekanan. Sebab, kekalahan itu menjadi terlalu menyakitkan. United kalah selagi bermain di kandang sendiri, Old Trafford. Hasil yang menyebabkan pecinta kecewa.

United kini berada di posisi ke-5 klasemen pekan ke-24 Premier League bersama dengan 34 poin. Setan Merah masih miliki kesempatan capai empat besar, tapi tertinggal 33 poin berasal dari Liverpool yang berada di puncak klasemen.

Rumitnya Masalah di Manchester United

Phil McNulty menyebut kekacauan di Manchester United dimulai ketika Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013 lalu. United menyebabkan banyak cara keliru, baik di dalam belanja pemain atau menunjuk manajer baru.

“Sebagian besar pembelian pemain gagal dan mengerikan. Lalu, ada situasi ketidakpuasan bersama dengan kinerja Keluarga Glazer sebagai pemilik klub, begitu juga bersama dengan Ed Woodward,” tulis Phil McNulty.

Ed Woodward selama ini miliki kendali terlalu besar di United. Dia diakui tidak cukup cakap di dalam merekrut pemain dan banyak menghamburkan uang. Fans menjadi gerah bersama dengan kinerja sang wakil eksekutif.

Lantas, bagaimana bersama dengan opsi memecat Solskjaer?

“Mereka inginkan mengganti manajer lagi? Solskjaer wajib menavigasi seluruh itu tapi tidak diragukan lagi bahwa dia berada di dalam tekanan jikalau tetap memperoleh hasil buruk,” ucap Phil McNulty.

Solskjaer dan Salah Urus Sejak Awal

Phil McNulty melanjutkan, penunjukan Ole Gunnar Agen SbobetSolskjaer sebagai manajer, menjadi keliru satu contoh keliru urus Manchester United. Kata Phil McNulty, mestinya United tidak mengganti Jose Mourinho selagi musim masih berjalan.

“Mereka dapat bersama dengan gampang menanti sampai akhir musim lalu. Saya tidak dulu percaya bersama dengan Solskjaer,” kata Phil McNulty.

“Mengenai apakah dia wajib pergi, saya tidak secara besar-besaran menghendaki manajer untuk dipecat tapi tidak diragukan bahwa dia berada di bawah tekanan gara-gara hasilnya tidak dapat diterima. United wajib melihat situasi ini sampai akhir musim.”

Andai memecat Solskjaer, Phil McNulty menilai ada satu sosok yang potensial menjadi penggantinya. “Mauricio Pochettino yang selagi ini tidak miliki pekerjaan,” tutup Phil McNulty.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *