Coutinho Tak Perlu Buktikan Apa pun di Bayern Munich ,Chamberlain

Coutinho Tak Perlu Buktikan Apa pun di Bayern Munich ,Chamberlain – Gelandang Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain, kesal dengan suara miring yang mengatakan Philippe Coutinho bukan lagi pesepakbola berkualitas. Chambo –sapaan akrab Chamberlain– secara tegas mengatakan Coutinho sebagai pesepakbola top yang kemampuannya tak perlu diragukan lagi.

Coutinho Tak Perlu Buktikan Apa pun di Bayern Munich ,Chamberlain

Setelah meninggalkan Liverpool untuk gabung Barcelona pada musim dingin 2018, performa Coutinho memang tak terlampau mentereng. Gelandang berpaspor Brasil itu sering kali duduk di bangku cadangan tim asuhan Ernesto Valverde. Bahkan, musim selanjutnya Coutinho tercatat cuma 22 kali turun sebagai starter.

Akhirnya pada musim panas 2019, manajemen Barcelona menentukan untuk meminjamkan Coutinho ke Bayern Munich sepanjang satu musim dengan opsi permanen sebesar 120 juta euro (Rp1,89 triliun). Karena itulah, banyak pengamat sepakbola yang menantikan kiprah Coutinho dengan Bayern.

Akun Instagram BT Sport pun melemparkan pertanyaanPasang Bola kepada follower mereka, ‘bisakah Coutinho menujukkan kepada haters bahwa dirinya dapat sukses di Bayern Munich?’. Chamberlain pun mengomentari unggahan akun BT Sport tersebut. “Ia tidak perlu menyatakan apa pun kepada siapa pun,” kata Chamberlain lewat akun Instagram-nya @alexoxladechamberlain.

Tidak heran Chamberlain berbicara demikian. Gelandang berpaspor Inggris itu tahu betul kualitas Coutinho. Sebab, keduanya sempat bahu-membahu di Liverpool sepanjang tidak cukup lebih lima bulan dalam kurun Agustus 2017 hingga Januari 2018.

Dalam kurun pas tersebut, Chambo dan Coutinho membawa Liverpool eksis di papan atas Liga Inggris 2017-2018 dan melaju ke babak 16 besar Liga Champions 2017-2018. Sayangnya pada Januari 2018, Coutinho menentukan angkat kaki dari Liverpool setelah diboyong Barcelona seharga 145 juta euro atau setara Rp2,29 triliun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *