Ini Pesan Berkelas Striker Naturalisasi Timnas Indonesia ,Tolak Rasisme

Ini Pesan Berkelas Striker Naturalisasi Timnas Indonesia ,Tolak Rasisme – Maraknya masalah rasisme di Indonesia mengakibatkan Ilija Spasojevic turut angkat bicara. Penyerang Bali United dan Timnas Indonesia itu bersama dengan tegas menampik segala tindakan rasisme, juga di sepak bola.

Ini Pesan Berkelas Striker Naturalisasi Timnas Indonesia ,Tolak Rasisme

Bagi Spasojevic, Indonesia merupakan negara yang indah sebab selalu memegang teguh persatuan meskipun ada banyak perbedaan di dalamnya.

“Sebagai orang yang lahir dan besar di negara yang pecah belah sebab perbedaan, salah satu alasan kenapa saya begitu cinta bersama dengan Indonesia adalah semboyan Bhinneka Tunggal Ika,” tulis Spasojevic melalui akun Twitter-nya.

Dengan berlandaskan semboyan Bhinneka Tunggal Ika itu pula, Spasojevic mengajak seluruh warga negara Indonesia untuk melindungi persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

“Atas basic semboyan tersebut, mari kami seluruh jaga kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia. #NoRacism,” imbuh pemain 31 tahun tersebut.

Spasojevic memang memiliki era selanjutnya kelam berkaitan perbedaan di negara asalnya. Yugoslavia yang merupakan negara kelahiran pemain yang akrab disapa SpasoAgen Sbobet itu sudah terpecah belah akibat perbedaan.

Kini, Spasojevic yang sudah menjadi WNI sejak tahun 2017 itu membuktikan rasa cintanya terhadap Indonesia bersama dengan menampik tindakan rasisme di Bumi Pertiwi.

Gerakan menampik rasisme memang sedang gencar disuarakan oleh insan sepak bola Tanah Air. Selain Ilija Spasojevic, klub-klub kontestan Liga 1 juga turut didalam aksi menampik rasisme di Indonesia.

Beberapa klub seperti Persipura Jayapura, Persija Jakarta, Persib Bandung, Persebaya Surabaya dan yang lain membentangkan poster menampik rasisme sebelum memulai pertandingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *