Laga Melawan Timnas Indonesia ,Respons Vietnam dengan Perubahan Venue

Laga Melawan Timnas Indonesia ,Respons Vietnam dengan Perubahan Venue – PSSI memastikan untuk laksanakan pergantian venue pertandingan Timnas Indonesia kontra Timnas Vietnam didalam penyisihan Grup G putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Laga Melawan Timnas Indonesia ,Respons Vietnam dengan Perubahan Venue

Jika pertandingan sebelumnya dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno di Jakarta, pertandingan yang akan dimainkan pada 15 Oktober 2019 ini digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar.

PSSI melalui Sekjen Ratu Tisha Destria mengungkapkan satu di antara alasan pergantian venue adalah segi izin keamanan.

AFC yang memperoleh Info mengenai ini, sesuai klaim PSSI, sudah merestui perpindahan venue ke markas Bali United tersebut.

Vietnam juga sudah sadar akan bermain di luar Jakarta, tepatnya di Pulau Bali.

Seperti dilansir dari web resmi Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF), Jumat (4/10/2019), VFF sadar alasan pemindahan.

“Alasan keputusan untuk merubah area berasal dari masukan Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) karena kekuatiran mengenai keamanan dan ketertiban menyusul aksi unjuk rasa di Indonesia. Ada perkembangan rumit di Jakarta,” tulis VFF didalam web resmi.

VFF laksanakan langkah-langkah tentang pergantian venuePasang Bola tersebut. Perwakilan VFF, Doan Anh Tuan, yang menjabat sebagai kepala timnas sudah berada di Pulau Dewata untuk mengecek langsung keadaan Stadion I Wayan Dipta.

Ia bertugas mengimbuhkan masukan kepada tim pelatih Timnas Vietnam mengenai keadaan venue pertandingan, juga lihat layanan pendukung semisal hotel yang akan diinapi tim asuhan pelatih Park Hang-seo itu.

“Kami sudah mengutus perwakilan untuk lihat keadaan lapangan, lapangan latihan, akomodasi juga pula keperluan logistik Timnas Vietnam kala menyambangi Bali,” demikian pengakuan VFF.

Sebagai catatan, sebelum saat bertolak ke Pulau Bali, Timnas Vietnam akan lebih pernah menjamu Malaysia di Stadion My Dinh, Hanoi, pada 10 Oktober 2019.

Laga melawan Malaysia itu merupakan laga kedua the Golden Stars di Grup G. Nguyen Cong Phuong dkk. kala ini berada di posisi ketiga klasemen kala bersama dengan poin satu hasil menahan Thailand pada laga pertama (5/10/2019).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *