Soal Awal Karir Arteta di Arsenal Begini Penilaian Guardiola

Soal Awal Karir Arteta di Arsenal Begini Penilaian Guardiola – Per bulan Desember 2019 lalu, Mikel Arteta merintis karir sebagai pelatih kepala Arsenal. Tepat tiga tahun setelah dirinya menimba ilmu berasal dari Josep Guardiola sewaktu jadi asisten pelatih Manchester City.

Soal Awal Karir Arteta di Arsenal Begini Penilaian Guardiola

Arteta diangkat sebagai pelatih untuk mengambil alih Unai Emery yang dianggap gagal mempunyai Arsenal jadi lebih baik berasal dari sebelumnya. Sebelum Arteta datang, klub berjuluk the Gunners itu sempat terdampar lumayan jauh berasal dari 10 besar.

Ada suatu selagi di mana Arsenal tidak dulu merasakan kemenangan serupa sekali. Torehan itulah yang meyakinkan manajemen klub untuk mendepak Emery terlihat berasal dari Emirates Stadium pada bulan November lalu.

Sebenarnya, Kedatangan Arteta pun tidak mengimbuhkan pengaruh yang penting berasal dari faktor hasil. Namun berasal dari permainan secara keseluruhan, the Gunners jadi menunjukkan perkembangan yang positif.

Penilaian Guardiola

Saat bicara soal Arteta, tentu sosok Guardiola tidak bisa dilupakan. Bagaimanapun juga, ia menimba ilmu banyak berasal dari sosok memiliki pengalaman yang dulu melatih Barcelona dan juga Bayern Munchen tersebut.

Dan sebagai mantan mentor, Guardiola pun memperoleh pertanyaan seputar kiprah Arteta sebagai pelatih kepala sejauh ini. Pria asal Spanyol itu lantas bicara bahwa Arteta sudah lakukan tugasnya bersama baik.

“Saya memahami dia benar-benar suka berada di sana. Dia lakukan tugasnya bersama baik,” ujar Guardiola layaknya yang dikutip berasal dari Metro News.

“Timnya, selagi saya melihat pada lebih dari Agen Sbobetsatu pertandingan, sudah bermain bersama benar-benar baik dan saya jadi suka untuk dirinya,” lanjutnya.

Arsenal Butuh Perubahan

Beberapa orang jadi bahwa Arsenal di era Arteta ini belum menggapai level 100 persen. Eks Liverpool, Jamie Carragher, yakin jika the Gunners baru akan menunjukkan pergantian yang penting selagi Arteta bisa memperoleh pemain anyar.

“Dia menyimpan apa yang ia mengidamkan di sana, mereka jadi lebih agresif, mereka lebih mendorong, empat bek lebih mendorong, persoalan terbesar mereka adalah betapa dalamnya mereka di lebih dari satu laga,” tutur Carragher kepada Sky Sports.

“Tapi itu cuma akan berubah bersama pemain yang lebih baik dikarenakan anda masih melihat garis itu di Arsenal, itu masih belum cukup,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *